Apa Penyebab Gigi Tonggos, dan Bisakah Diperbaiki?

Walau tidak membahayakan kesehatan, kedatangan gigi tonggos memang seringkali dapat turunkan keyakinan diri seorang. Apakah pemicu munculnya gigi tonggos? Bagaimana menangani gigi tonggos? Baca bukti gigi tonggos lainnya di bawah ini.

Misalnya apakah gigi yang dimaksud tonggos?
Gigi tonggos ialah keadaan dimana gaya gigi atas ada semakin maju dibanding dgn gigi bawah. Jarak yang terbentuk bahkan juga lebih dari 2 mm. Di dunia kedokteran, keadaan ini diketahui dgn maloklusi. Satu gigi pun disebutkan tonggos, jika:

- Ukuran rahang atas semakin besar dari normal, akan tetapi ukuran rahang bawah normal
- Ukuran rahang atas normal, akan tetapi ukuran rahang bawah lebih kecil dari normal
- Ukuran rahang atas semakin besar dari normal
- Ukuran rahang bawah lebih kecil dari normal

Apakah pemicu gigi tonggos?
Beberapa hal yang diprediksikan jadi pemicu ataupun penyebab yang membuat gigi jadi tonggos. Rutinitas menyedot jempol waktu umur telah lebih dari 4 tahun diprediksikan jadi pemicu yang sangat sangat mungkin, sebab waktu anak menyedot jempol, mulut membuat pergerakan maju mundur dengan stabil.

Baca Juga : praktek dokter gigi di palu

Pemakaian dot pun diprediksikan dapat memunculkan gigi tonggos, sebab pemakaian dot pun membuat gaya gigi semakin maju dan merubah arah rahang. Wajarnya, seseorang anak akan memakai dot cuma sampai usianya 2,5 tahun.

Pada beberapa masalah, aspek keturunan juga diprediksikan jadi penyebab timbulnya gigi tonggos.

Apakah efek jika kita mempunyai gigi tonggos?
Gigi tonggos mengakibatkan seorang tidak bisa tutup mulutnya dgn benar. Ini dapat mengganggu kualitas pernafasan seorang serta mengganggu proses kunyah makanan, sebab gigi atas yang tidak berjumpa dgn gigi bawah. Orang itu pun umumnya jadi terlatih untuk bernapas lewat mulut. Keadaan ini dikuatirkan dapat menyebabkan komplikasi lainnya, misalnya trauma. Terpenting jika berlangsung pada umur anak-anak, sebab kehadiran gigi tonggos dapat memengaruhi tampilan luar seorang.

Bagaimana melakukan perbaikan gigi tonggos?
Perlakuan semenjak awal begitu dianjurkan, sebab keadaan rahang saat umur muda, lebih gampang untuk dibuat. Pemakaian behel atau kawat gigi seringkali jadi aksi yang seringkali direferensikan untuk menangani gigi tonggos. Kawat gigi yang terpasang pada gigi lalu akan mengalihkan gigi pada gaya yang semestinya. Akan tetapi janganlah lupa, untuk bertanya bagaimana mekanisme bersihkan gigi sesudah pemasangan kawat tiada merusaknya serta tinggalkan bekas makanan terselip di gigi.

Baru baru ini satu merk dagang asal Amerika meluncurkan satu produk yang dinamakan invisalign. Invisalign ialah satu terobosan membereskan gigi yang tidak teratur dgn memakai plastik bening yang dibuat spesial sesuai dengan dgn formasi gigi yang berkaitan. Akan tetapi perlu cost yang banyak serta pertimbangan yang banyak untuk bertindak ini. Pembedahan adalah pilihan lainnya jika keadaan gigi tonggos Kamu nyatanya lebih serius.
https://goo.gl/maps/hz9bGU9BSf62

Komentar

Postingan populer dari blog ini

manfaat madu asli

Manfaat Ganggang Merah Untuk Kulit Yang Baik Dalam Menjaga Kesehatannya